30 Oktober 2008

Inti Manajemen

Ada 3 hal pokok dalam management yang merupakan inti dari tujuan yang ingin dicapai yaitu pengendalian Mutu, pengendalian Biaya dan pengendalian Waktu. Dalam perencanaan ketiga hal pokok diatas harus benar-benar diperhatikan dan dibuat seefektif dan seefisien mungkin namun harus tetap realistis dan tidak mengada-ada. Biaya dan Waktu penyelesaian proyek yang kita tetapkan haruslah mencerminkan mutu yang ingin kita capai, semakin realistis suatu target yang kita tetapkan semakin mudah dalam pengaplikasian dan pelaksanaan proyek tersebut.

Penentuan besarnya biaya memang harus seketat mungkin karena kita berlomba dengan para kompetitor yang selalu membayangi setiap planning yang kita buat. Survey pasar yang terus menerus dilakukan akan membantu kita membuat perencanaan biaya yang seobyektif mungkin, sehingga kita dapat bersaing dengan baik dan terhindar dari resiko kehilangan profit.

Seorang Estimator yang baik juga harus pandai menentukan waktu pelaksanaan proyek yang tidak mengada-ada. Pengalaman kerja sangat menentukan keahlian dalam merencanakan time schedule yang memang bisa diterapkan dilapangan. Penentuan titik-titik kritis pekerjaan akan sangat berpengaruh terhadap lamanya penyelesaian suatu proyek, dimana jalur kritis ini harus benar-benar mendapat perhatian ekstra dari seorang perencana.

Namun diatas semua itu hasil akhir yang diharapkan oleh suatu proyek adalah tercapainya target Mutu yang telah ditetapkan. Project dengan mutu yang baik tapi dengan biaya yang mahal adalah hal yang sudah biasa.... yang kita harapkan dari seorang Project Manager adalah bisa menghasilkan project dengan mutu yang baik tetapi dengan biaya dan waktu yang bisa bersaing dengan kompetitor yang lain...

sumber :www.tutur-kata.blogspot.com

Komentar :

ada 0 komentar ke “Inti Manajemen”

donate here

Advertisers

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga LP* modified by eka DOT